Hangatnya Suasana Kedai Kopi Pengkolan di Modernland Tangerang

Selasa, 23 Mei 2017 - 08:20 WIB
Hangatnya Suasana Kedai Kopi Pengkolan di Modernland Tangerang
Hangatnya Suasana Kedai Kopi Pengkolan di Modernland Tangerang
A A A
TANGERANG - Jika Anda menginginkan suasana nongkrong yang hangat, mampirlah ke Kopi Pengkolan, di Jalan Hartono Raya, No3, Ruko Modern Arcade, Blok B-01, Modernland, Kota Tangerang.

Di tempat ini, Anda bisa menikmati aneka macam kopi dengan harga tidak terlalu menguras dompet. Mulai dari espresso, americano, longblack, cappucino, coffe late, flatwhite, piccolo, dan chocolate.

Ada juga red velvet latte, greentea latte, teh tarik, kopi tarik, choco berry, choco mint, dan flavorable caramel, vanilla, serta hazelnut. Semua minuman itu bisa juga disajikan dengan es, dan terasa segar.

Tidak hanya itu, di sini juga Anda bisa menikmati sajian manual brew kopi hitam, seperti kopi pengkolan premium, kopi pengkolan spesial, kopi Papua, Bali, Sidikawang, Flores, Aceh Gayo, Mandailing atau Toraja, serta aneka macam jus buah.

Selain kopi, di sini juga Anda bisa pesan makanan. Mulai dari nasi kebuli ayam dan kambing, nasi goreng kambing dan ati ampela, serta ikan asin tambah pete, soto daging ayam kampung dan sapi, rawon sapi, hingga ayam goreng kampung.

Begitupun dengan mie. Ada aneka macam mie yang disediakan. Dari mie ayam kampung, mie ayam pangsit, mie ayam bakso, dan mie ayam pangsit bakso.

Jika Anda hanya ingin bersantai sambil ngopi, tanpa makanan berat, juga disajikan roti bakar sebagai teman santai Anda. Anda bisa pilih rasanya sesuai dengan yang anda inginkan, seperti roti bakar rasa coklat, keju, coklat keju, dan srikaya.

Selain roti, ada juga spaghetti, lasagna, makaroni panggang, risoles pengkolan, pudding buah lychee, pudding coklat, pudding greentea, emping, pisang molen coklat, pisang molen keju, banana muffin, dan choco muffin.

Ada juga klappertaart kelapa muda, dan klappertart durian. Semua sajian minuman dan makanan itu, dibanderol dengan harga mulai Rp7000 hingga Rp30 ribu.

Yang membuat warung kopi pengkolan ini menarik adalah bangunannya. Dengan balutan beton dan aneka kayu tua, seperti mahoni, cendana, dan sejumlah keramik antik, Anda dijamin betah berlama-lama.

Saat masuk ke lantai dasar warung kopi, aroma wangi kopi gilingin langsung menyebar di hidung Anda. Dengan sajian bangku kayu antik, dan lampu temaram, kopi pengkolan terasa begitu intim.

Masuk ke lantai dua, ada sejumlah ruangan yang biasa digunakan untuk rapat maupun pertemuan penting. Ruang itu, bisa dipesan untuk pertemuan kecil.

Salah seorang penjaga kedai yang enggan disebut namanya mengaku, nama Kopi Pengkolan diambil karena letak kedai itu yang berada di pengkolan.

"Biasanya orang kalau ngopi sukanya di pengkolan. Mungkin itu yang membuat kedai ini dinamakan Kopi Pengkolan," kata Muhaimin (26), penjaga kedai kepada Sindonews, Senin (22/5/2017).

Saat saya mengunjungi kedai itu, suasana tampak sangat nyaman. Tampak sejumlah orang tengah asyik bersenda gurau membentuk diskusi-diskusi kecil sambil menyicip hidangan yang disediakan.

Samantri (36), salah seorang pengunjung mengaku, dirinya biasa santai dengan rekan bisnisnya di kawasan itu saat sore atau siang hari. Suasanya kedai yang nyaman membuatnya suka berlama-lama di tempat itu.

"Saya biasa pesan kopi tarik di sini. Rasanya enak, dan khas. Ada manis dan sedikit pahit. Persis seperti yang saya inginkan. Saya cocok ngopi di sini," terang Sumantri, yang ditemani seorang temannya.

Yang membuat dirinya kerasan nongkrong di kedai Kopi Pengkolan adalah, suasana kedai yang tidak terlalu ramai. Sangat cocok untuk bersantai bersama kenalan, yang menginginkan suasana damai.

"Tidak hanya suasananya, tempatnya juga sangat nyaman. Saya suka sentuhan kayu-kayu tua dan barang antik di kedai ini. Apalagi harum kopinya," ungkapnya.

Untuk menuju ke kedai Kopi Pengkolan, anda bisa keluar Tol Kebon Nanas arah Cikokol, menuju ke Perumahan Modernland. Letaknya persis di belakang mall Metropolis. Sangat mudah dijangkau.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3784 seconds (0.1#10.140)